SITI AISYAH DIBEBASKAN !!!

Siti Aisyah bebas dari dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam setelah Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas mencabut dakwaan. Meski demikian, Siti Aisyah bisa diekstradisi di kemudian hari.

“Ya memang dibebaskan, tidak bebas murni. Tapi disampaikan sekarang penuntutan sudah dicabut karena tidak cukup bukti untuk meneruskan,” kata Menkum HAM Yasonna Laoly

Tak murninya status bebas Aisyah, disebut Laoly, bisa membuat wanita itu kembali berhadapan dengan hukum di Malaysia bila suatu saat nanti ada bukti baru. Aisyah sewaktu-waktu bisa diekstradisi.

“Nanti kalau terjadi begitu kan harus melalui dari kita ekstradisi lagi. Jadi ada proses panjang,” ucap Laoly.

Untuk diketahui, Aisyah sempat terancam hukuman mati atas dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam, yang merupakan kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Aisyah didakwa bersama seorang asal Vietnam, Doan Thi Huong.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menegaskan kasus terhadap Aisyah sudah dihentikan. “Tapi dalam tahap ini kan jaksa sudah menghentikan tuntutannya,” kata Retno.

Aisyah sendiri telah pulang ke Indonesia pada Senin (11/3) setelah dakwaannya dicabut. Sepulangnya di Tanah Air, pemerintah menyerahkan Aisyah kepada keluarganya.

FB : Jastvnet
IG : @Jastvnet