SAVE SEBASTIAN HUTABARAT & DANAU TOBA !!!

Sebastian adalah pejuang lingkungan dan pejuang alam yang sejati.
Sebastian Hutabarat diduga mengalamipenganiayaan di lokasi perusahaan stone croser (penghancur batu). di Kabupaten Samosir,beberapa waktu lalu .

Sebastian juga mengungkap kala dalam keadaan gemetar sempat ke kamar kecil untuk membersihkan darah Saya sempat meminta maaf, namun terjadi penganiayaan.

Kami datang lalu foto-foto, dan awalnya diterima baik baik. Kami disuguhkan lagi kopi, ungkap Sebastian.

Lalu terjadi perdebatan soal lingkungan. Saat kami mau pergi, dari belakang tiba-tba terjadi penganiayaan kepada kami.

Kalau soal ada omongan kami tinggi,saya siap meminta maaf sama siapapun itu. Tetapi kasus penganiayaan ini harus memiliki titik temu. Karena upaya upaya perdamaian tidak ada sama sekali, pungkasnya.

Delima Silalahi dari KSPM mengatakan, banyak aktivis aktivis lingkungan yang di penjara, dipukuli bahkan lainnya .

Tetapi ini lah sebuah tantangan dan dapat menjadi motivasi untuk semakin berpacu melindungi lingkungan sebut Delima.

Ratnauli Br Gultom, salah seorang saksi saat terjadi dugaan penganiayaan terhadap Sebastian menceritakan kronologi kejadian yang dilihatnya. Menurutnya, pada saat kejadian, kondisi telepon seluler miliknya dalam keadaan hidup dan tersambung pada temannya di Jakarta.

Kepala Desa (Kades) yang memediasi kejadian itu tidak memiliki keputusan. Saat itu Sebastian selalu meminta handphone (HP) miliknya yang sempat ditahan.

Mana HP saya. Itu privasi sebut Ratna meniru perkataan Sebastian di lokasi kejadin.

Mereka pun duduk bersama dengan pemilik perusahaan Joutir Simbolon, Kades dan Sebastian di rumah Ratna.

Karena tidak memiliki titik terang terkait siapa pelaku pemukulan, menurut Ratna. tak berapa lama datang personil Kepolisian dan TNI membawa ke Sebastian Hutabarat ke Polsek untuk membuat laporan penganiayaan itu.

Fernando Sitanggang, salah seorang penggiat media di Kabupaten Samosir dan juga mantan anggota KPUD setempat mengatakan, dirinya adalah orang yang tidak suka akan kekerasan di bumi indah Samosir.

FB : Jastvnet
IG : @Jastvnet