Alvin Aditya Darmawan ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta ketika ia berpura-pura menjadi pilot Garuda Indonesia gadungan.

Sejak dulu Alvin terobsesi ingin menjadi pilot. Setelah lulus SMA, ia ikut tes pilot, namun usahanya gagal, ia tidak lulus tes tersebut.

Alvin yang aslinya adalah mahasiswa berumur 18 tahun ini datang ke bandara Soekarno Hatta mengenakan atribut pilot Garuda Indonesia, lengkap dengan ID cardnya.

Saat menuju security check point, sosok Alvin terlihat oleh pilot Garuda asli bernama Andre yang sedang tidak bertugas dan mengantar keluarganya.

Curiga dengan perilaku dan gaya berpakaian Alvin, Kapten Andre menghampiri Alvin dan menanyakan perihal akan terbang kemana, lalu kerja di Garuda sebagai apa. Jawaban Alvin terhadap pertanyaan yang diajukan tidak jelas dan meragukan.

Akhirnya, Alvin dibawa petugas bandara untuk diperiksa lebih jauh.
Saat pemeriksaan, diketahui bahwa ID card yang ia bawa palsu dan ia merupakan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Semarang.

Menurut laporan dari Kompas, karena aksinya, Alvin ditahan oleh di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta untuk investigasi lebih lanjut. Alvin ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

FB : Jastvnet
IG : @Jastvnet