SEJUK, begitulah kesan yang terasa dalam ibadah Malam Natal di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari Gunungkidul, Senin 24 Desember 2018 malam lalu.

Betapa tidak, malam itu perwakilan Forum Lintas Iman Gunungkidul secara langsung hadir dan menyampaikan Selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan.

Namun ternyata tak hanya itu saja yang membuat malam Natal di Wonosari semakin sejuk. Seorang gadis berhijab hijau bernama Najwa Aulia Aziz (13) tampil memainkan biola di hadapan ribuan umat Katolik yang merayakan hari raya kelahiran Yesus Kristus di gereja tersebut.

Selama lagu, semua terbius pun begitu pula saat selesai, tepuk tangan meriah begitu membahana di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari. Sebuah makna besar, bahwa inilah wajah sebenarnya Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

Bagi Najwa sendiri, apa yang dilakukannya merupakan bentuk memaknai keragaman di dalam kehidupan sehari-hari. “Kita bisa hidup berdampingan, tanpa membedakan apapun dan mungkin kemarin bisa memupuk solidaritas antar umat beragama,” imbuhnya.

IG : @jastvnet
FB : jastvnet