Siapa sangka, mobil terbang segera hadir menjadi pilihan transportasi di masa yang akan datang. Kendaraan masa depan ini akan segera hadir dan dapat dimiliki oleh siapa saja.

Terrafugia, mobil terbang buatan Volvo dikabarkan akan mulai menerima pesanan pada Oktober tahun ini. Dilansir brilio.net dari Xenhua, Senin (1/10) pembeli akan menerima mobil terbang tersebut pada tahun 2019.

Namun, tak semudah memiliki mobil pada umumnya. Jenis mobil terbang satu ini menuntut pemiliknya mengambil tes penerbangan terlebih dahulu agar bisa mengemudikan mobil tersebut.

Dengan sayap yang bisa dilipat, Terrafugia bisa terbang hingga ketinggian 10.000 kaki. Selain itu, pihak Volvo telah memperbaiki standar keselamatan pengguna, tempat duduk yang luas, bagasi, kamera dan juga dilengkapi peralatan terjun payung jika harus mendarat dalam keadaan darurat.

Terrafugia tak memerlukan lapangan terbang untuk lepas landas dan mendarat, dan memudahkan pengiriman logistik semakin efektif. Sedangkan untuk harga, pihak Volvo akan segera mengumumkan di kemudian hari.