Teknologi pada smartphone memang berkembang cukup pesat, hal ini dapat kita lihat dari munculnya berbagai fitur sekuritas terbaik mulai dari sensor fingerprint hingga face unlock. Dan jika kita berniat untuk membeli sebuah smartphone berspesifikasi tinggi dengan fitur Face Unlock, kali ini penulis akan memberikan rekomendasinya guys. Penasaran? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. OnePlus 5T

Meskipun memiliki nama yang tidak terlalu tenar, namun vendor smartphone ini memiliki sebuah varian smartphone flagship yang cukup canggih dalam segi fitur kemanan berupa Face Unlock yang di klaim memiliki tingkat kecepatan cukup tinggi. Untuk soal spesifikasi, smartphone ini dibekali oleh prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), memori RAM 8 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang Dual 16 + 20 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh.

2. Samsung Galaxy Note 8

Sebagai smartphone flagship besutan Samsung tentunya smartphone ini mengusung sebuah fitur keamanan terkini berupa Face Unlock, serta smartphone ini juga mengusung sebuah teknologi Iris Scanner yang mampu memberikan pengamanan lebih ekstra. Untuk soal dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose M2 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), memori RAM 6 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh.

3. Huawei P20 Pro

Smartphone yang memiliki fitur Face Unlock ini mengusung sebuah kamera depan dengan resolusi tinggi yang sangat cocok untuk aktifitas selfie, serta mampu untuk memberikan respon pengenalan wajah yang lebih cepat. Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), memori RAM 8 GB, memori internal 256 GB, kamera depan 24 MP, kamera belakang Triple 40 + 20 + 8 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

4. Oppo F7

Seakan tidak ingin kalah saing dengan para kompetitornya, Oppo juga menghadirkan sebuah smartphone dengan fitur Face Unlock dengan kamera depan yang mengusung sebuah teknologi canggih berupa AI (Artificial Intelligence). Untuk sektor spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53), memori RAM 6 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 25 MP, kamera belakang 16 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

5. Apple iPhone X

Smartphone dengan tingkat kemanan terbaik ini menggunakan sebuah kamera True Depth yang mampu memetakan wajah pemilik smartphone dengan objek 3D yang sangat tepat dan akurat, sehingga tidak mudah untuk di sabotase. Untuk soal dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Hexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral), memori RAM 3 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 7 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 2716 mAh.

Demikian dari rekomendasi smartphone di atas, tentunya kelima smartphone di atas memiliki fitur yang menjamin kemanan privasi bagi para penggunanya dengan berbekal spesifikasi yang cukup tinggi sehingga kelima smartphone di atas sangat layak untuk dimiliki.