JOKOWI BERGAYA ALA FILM DILAN
Jokowi Bergaya ala Film Dilan, Pakai Jaket Rp 1,3 Juta Buatan Bandung
Baru-baru ini, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sulawesi. Salah satu yang menarik perhatian adalah jaket Jokowi yang modelnya film Dilan dan ternyata adalah karya anak muda Bandung.

Terlihat beberapa kali kesempatan Jokowi memakai jaket biru donker bergaya varsity. Bagi yang belum tahu, Jaket ini sempat populer saat film Dilan 1990 rilis. Jaket tersebut dipakai oleh tokoh Milea.

Jaket Jokowi kali ini merupakan koleksi dari salah satu brand fashion lokal bernama Rawtype Riot yang berbasis di Bandung. Jaket tersebut menjadi penyempurna penampilan Jokowi dengan kemeja putih andalannya, celana hitam panjang, dan sepasang sepatu sneakers hitam.

Sepatu sneakers yang dikenakan Jokowi juga menarik atensi. Sneakers tersebut mirip
dengan salah satu produk buatan brand lokal bernama NAH Project.

Kembali lagi tentang jaket Jokowi. Dirilis oleh Rawtype Riot pada akhir 2018, jaket tersebut ternyata koleksi edisi terbatas dijual seharga Rp 1,3 juta.

Jaket ini punya warna dasar navy. Kemudian ada beberapa aksen garis berwarna kuning dan yang membuat modelnya lebih meriah adalah adanya beberapa macam bordiran menghiasi bagian depan, belakang, dan lengan.

Termasuk koleksi terbatas, jaket tersebut hanya diproduksi sebanyak 45 buah dan langsung habis terjual dalam waktu dua minggu.

Jokowi tak hanya sekali memakai jaket dari Rawtype Riot. Presiden RI ke-7 ini pernah memakai jaket Bubur Ayam Racer yang sempat viral setelah dipakai saat konvoi motor di Bandung.

Sementara itu dalam akun Instagram resmi Rawtype Riot, banyak netizen yang berkomentar berminat untuk membeli jaket varsity yang dipakai Jokowi tersebut. Namun sayangnya, diketahui bahwa Rawtype Riot memutuskan untuk tidak memproduksinya lagi meski banyak permintaan.

FB : Jastvnet
IG : @Jastvnet