Penulis komik asal Amerika Serikat yang menciptakan sejumlah tokoh superhero Marvel, Stan Lee, meninggal dunia. Stan Lee menghembuskan napas terakhirnya di usia 95 tahun pada Senin (12/11) pagi waktu California.

Kepergian Stan Lee untuk selamanya juga membuat sejumlah bintang dan pemeran karakter Marvel berduka. Salah satunya, Chris Evans. Pemeran Captain America ini mengungkapkan kesedihannya yang mendalam Menurut Evans, Lee merupakan sosok yang tak akan pernah tergantikan.

“Tidak akan pernah ada lagi Stan Lee. Selama berpuluh-puluh tahun, ia memberikan petualangan kebahagiaan, percaya diri, inspirasi dan kekuatan bagi siapa saja mereka yang tua maupun muda,”

Tak hanya itu, Stan Lee juga dikenal sebagai sosok penuh cinta yang tak akan mudah dilupakan bagi siapa saja yang mengenal dirinya secara dekat.

“Dia memancarkan cinta dan kebaikan dan akan meninggalkan tanda yang tak terhapuskan pada begitu banyak kehidupan. Excelsior!!”

Sementara, pemeran Spiderman, Tom Holland , Tom
mengungkapkan banyak orang yang berutang budi atas jasa Stan Lee semasa hidupnya

Selain para bintang Marvel, pemeran Deadpool, Ryan Reynolds
Reynolds juga mengucapkan kata-kata perpisahan untuk sang legenda. “Damn… RIP Stan. Thanks for everything,”

Stan Lee mulai berkarier di dunia komik superhero bersama Marvel Comics sejak 1939. Bersama sejumlah rekannya, dia menciptakan tokoh Black Panther, Spider-Man, X-Men, The Mighty Thor, Iron Man, The Fantastic Four, The Incredible Hulk, Daredevil, Ant-Man dan beberapa tokoh lainnya.

IG : @jastvnet
FB : jastvnet