Basuki Tjahya Purnama atau biasa disapa Ahok menanggapi atas beragam komentar yang mengaitkan dirinya sebagai kandidat ketua umum PSSI. Tanggapan tersebut disampaikan oleh Ahok melalui mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Justru Ahok menyarankan agar jabatan ketua umum PSSI ditempati oleh Erick Thohir. Erick sendiri juga merupakan salah satu calon yang digadang-gadang akan menggantikan posisi dari Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI. Karirnya di dunia sepakbola, dengan pernah menjadi pemilik raksasa Seri A Italia, Inter Milan, membuat Erick dirasa Ahok lebih pantas ketimbang dirinya.

Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi telah lengser dari jabatannya sebagai pimpinan Federasi sepak bola Indonesia. Edy sendiri yang meminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI, dikarenakan ia ingin PSSI yang lebih baik setelahnya.

Beberapa nama diisukan akan segera menggantikan kursi jabatan dari Edy. Dari beberapa nama yang muncul sebagai calon terkuat menjadi ketua umum PSSI, sosok Basuki Tjahya Purnama atau biasa disapa Ahok, dikabarkan menjadi calon yang cocok untuk menggantikan posisi Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI.

“Pak Erick Thohir saja, dia sudah pengalaman juga sudah terbukti punya klub. Tapi sekarang sudah dijual klubnya ya Inter Milan dan ambil sosok yang tidak terkait dengan partai politik,” tutur Djarot menirukan percakapannya dengan Ahok..

IG : @jastvnet
FB : jastvnet