Akbar Tanjung dan Airlangga Hartarto menghadiri deklarasi dukungan pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin dari sejumlah alumni sekolah Kanisius yang menamakan diri sebagai Alumni Menteng 64. Mereka berkumpul dan berdeklarasi karena menilai Jokowi berhasil memimpin Indonesia.

“Beliau sungguh-sungguh membangun Indonesia. Ke-Indonesia-annya tidak diragukan, mengamalkan Pancasila, punya komitmen,” ucap Akbar di lokasi acara, Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Tampak sejumlah tokoh nasional yang merupakan alumni SMA Kanisius hadir seperti Ginandjar Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar. Agus Gumiwang Kartasasmita, Harijono Djojodiharjo, dan Sofyan Wanandi. Selain itu, ada perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto.

Mereka mendeklarasikan dukungan dengan tagline #jokowikanjakarta. Airlangga kemudian ikut bicara menilai Jokowi memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah ekonomi.

“Satu-satunya presiden tekan kemiskinan hingga single digit itu Pak Jokowi. Membuat tol hampir 1.000 km itu ya Pak Jokowi,” ucap Airlangga.

Sementara itu, ketua panitia deklarasi Irlan Suud yakin alumni Kanisius bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Ini kick off kami yang sudah dimulai beberapa bulan lalu tapi formil hari ini. Seluruh alumni kanisian, akan Jokowikan Jakarta dan menangkan TPR-TPS Yang ada alumni Kanisius-nya,” ucap Suud.

IG : @jastvnet
FB : jastvnet