Kurang lebih 600 masyarakat Indonesia di Pantai timur Amerika, dari kota2 besar di Philadelphia, Washington DC, New York, New Jersey, Delaware, Baltimore dan sekitarnya, bersatu dalam Pesta Kebangsaan Satu Indonesia, di Philadelphia pada Sabtu malam, 8 Desember untuk menyampaikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf .

Masyarakat dr berbagai kota datang secara mandiri, bahkan masyarakat Washington DC menyewa bis untuk menghadiri acara ini.

Masyarakat larut dalam pembacaan deklarasi dukungan yang dibacakan oleh masyarakat East Coast yg mewakili berbagai etnis dan agama, yang menyuarakan kerinduan akan tanah air yang damai.

Acara ini digagas oleh Masyarakat Peduli Indonesia dan Tim Relawan Nasional #01 ini bekerja sama dengan komunitas Indonesia di East Coast mendatangkan artis dari Indonesia, seperti Oppie Andaresta, Sandhy Sandoro, Saykoji dan juga Atiek CB yg bermukim di AS, dan artis lokal seperti Modero Company dan Bengkel Musik Washington (BMW).

Penonton juga menyaksikan video sambutan ketua TKN, Erick Tohir dan Ketua Umum TRN #01 Marsudiyanto serta hasil pembangunan selama Jokowi menjabat sebagai presiden.

Masyarakat juga berkesempatan untuk berselfie dengan standing figure Jokowi, ilustrasi yg dibuat Karya Adalah Doa dari Indonesia.

Menurut ketua MPI, Janner Clay Siahaan, acara ini bertujuan menyatukan suara pendukung sepanjang East Coast dan mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

Panitia menyediakan kaos Jokowi seharga $15, untuk mendukung acara ini. Selain itu pengunjung yang terdiri dari orang Indonesia dan masyarakat lokal juga dimanjakan oleh vendor2 yang menjual berbagai makanan Indonesia. (@Jastvnet)

IG : @jastvnet
FB : jastvnet