1. Drs Soeharso yang menjadi pahlawan Indonesia

Boyolali yang dikenal dengan ternak sapinya ini, juga pernah menelurkan dokter hebat sepanjang sejarah kemerdekaan Indonesia. Dia adalah dr. Suharso.
sosok yang pernah berdinas di Kalimantan barat, Surabaya dan Solo ini, dikenal dengan usahanya membantu korban perang.

2. Pejuang anti-kolonial SK Trimurti

Wanita yang kenyang asam garam meringkuk di balik terali besi ini, merupakan salah seorang tokoh sejarah yang dikenal sebagai legenda pergerakan perempuan.

3. Mantan Menteri Widodo AS yang juga kelahiran Boyolali

Mengawali karir di kemiliteran, sosok Widodo Adi Sutjipto sempat merasakan menjadi orang nomor satu di tubuh TNI.
Ia berhasil melampaui karier para perwira yang bersinar pada masa Orde Baru dengan duduk di kursi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

4. KSAD Mulyono yang sosoknya disegani sebagai Panglima TNI

Masih dari ranah militer, sosok berprestasi asal Boyolali lainnya juga digenggam oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono.saking membuminya dengan para bawahan, sang Panglima bahkan pernah membuang pangkat miliknya di hadapan prajurit Kopassus. Hal ini menyiratkan, bahwa seorang anggota militer harus takut akan tugas yang bakal diemban ke depannya. Bukan dengan atasannya.

5. Tri Ahmad Irfan sukses menharumkan nama Boyolali di kancah internasional

Tak disangka, dirinya lolos dan diterima magang pada April 2015. Periode magangnya sendiri berlangsung selama tiga bulan, sejak Juni hingga September. Padahal, saat itu dirinya masih berada semester empat di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Seakan tak ingin berleha-leha seperti rekannya kebanyakan, Irfan berjuang keras di ajang tersebut agar bisa lolos menjadi karyawan magang di perusahaan teknologi terkemuka.

IG : @jastvnet
FB : jastvnet